Posted by : ina kawaii Selasa, 11 Juni 2013

untuk wanita yang ingin selalu tampak cantik, pasti butuh usaha untuk merawatnya. di zaman yang modern ini sudah banyak produk-produk kecantikan untuk perawatan wajah. para wanita berbondong-bondong beranjak pergi ke salon atau dokter kecantikan, dan membeli produk-produk kecantikan wajah, mereka berlomba-lomba mempercantik diri. problem yang biasa ditemui pada wajah antara lain kulit kusam, wajah tidak cerah, noda hitam / flek, jerawat, keriput, komedo, kulit berminyak, kantung mata panda, dan lain-lain. dari masalah tersebut mulai tercipta dan bermunculan bermacam-macam produk buatan pabrik.
kebanyakan produk yang ditawarkan dipasaran kebanyakan memang menggunakan bahan kimia, apalagi sekarang sudah bermunculan juga perawatan pemutih wajah dengan sistem jual online yang jauh berbahaya, karena selain menggunakan zat kimia (merkuri), produk online ini juga juga tidak ada pengawasan dari BPOM RI yang jelas tidak teruji keamanan produknya. selain berbahaya dengan zat yang terkandung dalam pruduknya, dari segi harga memang produk-produk ini juga relatif mahal.
kita para wanita kadang sering tertipu dan tergiur dengan hasil yang didapat dari penggunakaan kosmetik yang dibeli dari pasaran, selain harga yang sedikit terjangkau, mereka para korban percaya dengan hasil yang dijanjikan dengan instant dan super cepat itu. semua produk tidak menjanjikan bagus, karena itu juga merupakan kecocokan yang harus diterima oleh kulit. salah satu contoh seorang wanita yang tertipu dengan produk kecantikan yang ia beli dari jual-beli online, ia melihat hasil before - after hasil olahan komputer (bukan hasil alami dari produk yang ditawarkan), wajahnya rusak karena pemakaian produk perawatan wajah yang dibelinya itu.
kanker kulit

sebenarnya untuk cantik tidak perlu mahal, kita dapat membuat dan aplikasikan sendiri dengan bahan alami dan yang pasti harga jauh lebih murah dari pada produk buatan pabrik dengan zat kimia'nya itu. mari simak beberapa cara pembuatan untuk perawatan wajah dari susu dan bahan alami lainnya yang sesuai dengan problem wajah :

1. Susu dan Air Mawar
campuran bahan ini berfungsi untuk melembutkan kulit
bahan :
- 1 sendok makan susu bubuk
- 2 atau 3 sendok makan air mawar
caranya :
- campurkan bahan tersebut menjadi satu, aduk hingga rata
- aplikasikan ke wajah sambil pijat lembut selama 1 atau 2 menit
- bilas dengan air dingin tanpa sabun, tepuk-tepuk lembut dengan handuk

2. Susu dan Oatmeal
oatmeal dan susu dapat dijadikan scrub yang dapat megurangi kelebihan minyak pada wajah
bahan :
- 50 ml susu cair
- 1 sendok makan oatmeal
caranya :
- campurkan susu dan oatmeal dalam 1 wadah, aduk hingga rata
- bersihkan wajah, kemudian dapat dimaskerkan pada wajah dan biarkan setengah mengering
- basuh dengan air dingin dan keringkan wajah dengan handuk

3. Susu dan Madu
madu adalah antioksidan yang baik, digabungkan dengan susu, bahan ini dapat memberikan perawatan yang baik untuk kulit cantik.
bahan :
- 1 sendok makan madu
- 1 sendok makan susu bubuk
caranya :
- campurkan bahan yang ada, dan aduk rata
- aplikasikan bahan ini sebagai masker, dan diamkan hingga 10 sampai 25 menit
- bilas dengan air dingin tanpa menggunakan sabun, dan segera keringkan dengan handuk.

4. Susu dan Pepaya
pepaya memiliki kandungan anzim yang dapat membantu mencerahkan wajah karena dapat mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah, hasil campuran pepaya dengan susu akan menghasilkan paduan kombinasi yang dapat meregenerasi dan melembutkan kulit.
bahan :
- 1 sendok makan susu bubuk
- 100 gr pepaya ranum (matang)
caranya :
- hancurkan pepaya (dapat di parut atau di blender), kemudian pepaya yang sudah halus ditaburkan susu bubuk, dan aduk hingga merata
- aplikasikan bahan ini sebagai masker pada wajah, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit
- bilas dengan air dingin, kemudian keringkan dengan handuk.

5. Susu dan Putih Telur
putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit. bagi yang memiliki problem kulit yang berkerut dibeberapa bagian di wajah, anda bisa membuat ramuan ini.
bahan :
- 1 butir telur ayam kampung (ambil putihnya saja)
- 1 sendok makan susu bubuk
caranya :
- campur bahan-bahan,
- maskerkan ramuan ini pada wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit
- anda dapat menyelesaikan dan melengkapinya dengan toner sari jeruk nipis, atau dapat membuat sendiri dengan perasan jeruk nipis (hindarkan pada bagian mata). kemudian baru dibilas dengan air dingin agar aroma amis dari telur hilang.

6. Susu dan Kentang
kentang mengandung Vitamin C dan Vitamin B kompleks serta mineral yang sangat baik untuk kulit. kentang dapat dijadikan masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita dapat mencampurkan dengan bahan alami dari susu dan tepung beras.
bahan :
- 1/2 kentang yang sudah dikukus selama 5 menit
- 1 sendok makan susu cair
- 1 sendok makan tepung beras
caranya :
- haluskan kentang yang sudah dikukus dan dikupas kulitnya (diparut atau diblender)
- campurkan dengan  susu dan tepung beras, aduk rata
- bersihkan wajah, dan oleskan masker ini pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit
- bersihkan wajah dengan handuk yang telah direndam air hangat sebelumnya
- terakhir bilas dengan air dingin dan keringkan.

7. Madu dan Alpukat
alpukat adalah salah satu buah yang mengandung bahan alami yang dapat melembabkan kulit. campuran dengan susu atau madu akan membuat kulit terasa lebih lembab sehingga tidak mudah kusam dan kering.
bahan :
- 100 gr alpukat matang
- 1 sendok makan madu
caranya :
- haluskan alpukat, dan campurkan dengan madu
- maskerkan pada wajah, diamkan selama 10 sampai 20 menit
- bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan handuk

8. Putih Telur dan Jeruk Nipis
selain untuk mengencangkan kulit, putih telur dapat bermanfaat sebagai masker untuk kulit yang berminyak atau berjerawat dengan ditambah dengan perasan air jeruk nipis atau lemon.
bahan:
- 1 butir telur ayam (ambil putihnya saja)
- 1 sendok makan perasan air jerik nipis
caranya :
- campurkan kedua bahan tadi, kocok hingga 1 menit hingga tercampur rata
- berishkan wajah terlebih dahulu, lalu oles wajah dengan masker ini, diamkan selama 10 sampai 15  menit, tunggu sampai mengering
- berishkan dengan air hangat

untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ramuan ini tidak menjanjikan efek langsung dalam 1 kali pemakaian, tapi ramuan alami ini dapat memastikan hasil yang bagus tanpa efek samping jika pemakaian ini sabar dan teratur, ramuan racikan sendiri ini bisa di aplikasikan sesering mungkin, tiga kali dalam seminggu, mungkin cara ini agak terasa rumit dan tidak se'efisien di salon atau dokter kecantikan, tapi coba dilihat dari segi keamanannya. kita memang dirutinitaskan dengan berbagai kesibukkan dan tidak ada cukup waktu untuk membuat racikan perawatan sendiri dan cenderung untuk menggunakan yang instant, tidak ada salahnya jika mencoba dan menyisihkan waktu sambil beristirahat atau menonton TV membuat ramuan dan mengaplikasikannya, coba bisa dibandingkan hasil yang didapat setelah penggunaan dengan cara alami :)




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -