Posted by : ina kawaii Rabu, 19 April 2017

alhamdulillah hampir 3 Bulan pernikahan udah dikasih rejeki, udah dikasih kepercayaan sama Allah. besar sekali Cinta dan kasih-Nya yg Dia berikan buat gue dan suami,, alhamdulillah ga bisa berhenti berucap syukur yg sebesar-besarnya atas keberkahan hidup ini. ga sangka bisa secepat ini calon dede bayi udah menclok di dalem perut gue, perasaan baru sebentar pacaran sama suami tiba-tiba udah dikirimin kado yang luar biasa besarnya.. 
ga kayak biasanya gue telat datang Bulan, karna siklus haid gue teratur banget tanggalnya selalu tepat, paling sekalinya telat juga 6 bulan sekali, dan gue juga ga ada ngerasa sesuatu yg aneh, awalnya gue anggap mungkin jadwalnya telat, tapi iseng-iseng beli test pack merk sensitip *yang mahalan dikit* pas haid udah telat seminggu dan hasilnya masih negatif (positif samar). yaudahlah yah, jangan terlalu berharap nanti malah jadi beban pikiran..

check 1 minggu setelah telat haid
teman-teman juga ngasih wejangan kalau sudah telat datang Bulan, jangan ditengokin suami dulu nanti baby nya ga jadi-jadi.. yaudah seperti biasa gue nurut-nurut apa kata pendahulu,, dengan sedikit keluhan, kita dilarang buat bikin adonan dulu..
makin lama makin penasaran juga, udah lewat 12 hari si Bulan ga dateng-dateng juga, beranjak lah gue ke apotik bareng suami.. and buru-buru langsung balik lagi kerumah.. 
dannnnnn.... hasilnyaaaaaaaa adalaaahhhhh....


gue hamil.... ヽ(゚∀゚)ノ
pas gue kasih liat hasilnya ke suami yg lagi sibuk bikin makalah kenaikan peringkat,, tetiba dia langsung bengong depan laptop..wkwkw
alhamdulillah ya allah.. ga bisa ungkapin dengan kata-kata.. semua benar Indah & sempurna pada waktunya.. thanks God for everythings...

Note:

  • for the first time gue iseng-iseng gunain test pack, hasilnya cuma garis 1 (waktu itu belum telat haid).
  • buat para pemula / yang baru nikah, just info aja, yg namanya hamil ga mesti pake mual-mual kayak yang orang lain bilang & rasain, karna gue sendiri ga ada rasa mual, cuma fisik aja yang agak berubah (p*yud*r*a sedikit nyeri & bokong membesar)
  • kalau mau cek kehamilan bisa gunain test pack ga harus mahal, yg gue pake merk Onemed cuma Rp. 5.000,- di apotik, ga perlu ragu sama hasil nya, murah atau mahal kalau kita hamil pasti positif strip 2.
  • jangan membaca hasil test pack lebih dari 8 menit, karena hasilnya sudah ga akurat.
  • penggunaan test pack yg benar, siapin wadah buat air pipis (urine), kalau udah di wadah rendam test pack nya jangan melebihi garis max yg tertera di test pack tersebut, tunggu kurang lebih 30 detik.. well perlahan alat tersebut akan berjalan & menunjukan hasilnya.
  • jika hasilnya masih samar (2 garis tapi garis 1 nya masih samar) dan bikin jadi ragu, cek 3 hari lagi..
  • jika hasil warna di test pack warna ungu, ga usah khawatir, karna hasil hcg pada test pack bisa warna ungu tua atau pink (intinya ga usah tanya lagi, mau warna ungu atau pink yg penting fokus liat hasil garisnya)
  • dan jika hasilnya 2 garis seperti gambar diatas, selamat.. anda hamil....
  • gunain testpack ga melulu harus di cek di pagi hari, orang tua dulu selalu bilang cek pagi hari karna belum terkontaminasi minuman / makanan dll,, hiraukan aja,, mau cek pagi siang ato malam itu udah akurat koq.. (gue aja cek 2x testpack malam & pagi biar ga ragu, hasilnya tetep positif hamil).
  • buat yg udah telat haid berminggu-minggu, tapi hasil test pack masih negatif, monggo ke bidan biar lebih akurat & lega,, karna telat haid kadang belum tentu hamil, mungkin ada gangguan hormon. pernah baca-baca group ibu-ibu yg konsul tentang kehamilan, ada yg udaa telat 21 hari tapi ternyata masih bisa haid..
  • sabar & semangat, ga usah terlalu berharap, karna akan sedih kalau hasilnya ga seperti yg di mau, tuhan punya rencana yg baik buat tiap hambanya..
  • kalau udah positif monggo cek lagi ke bidan / ke dokter buat cek urine di laboratorium biar makin akurat..

dan...

selamat mencoba ヾ(*´∀`*)ノ

Dibuang SAYANG.....

esoknya setelah liat hasil positif dari test pack, gue & suami berencana buat cek keakuratan 100% kehamilan, berangkatlah kita ke klinik untuk cek urine di laboratorium.. dan masih alhamdulillah semua udah yakin & tinggal kontrol si dedek ke dokter kandungan.. (っ˘ڡ˘ς)

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. Pagi dok. . saya dibuat bingung dengan hasil tespack.. entah mengapa tiba tiba badan terasa aneh ... Dan iseng beli tespack dan hasilnya garis satu warna ungu .. bukan merah. . kenapa warna nya ungu yaa.. makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan dokter..hehe
      kadar hcg tiap orang bisa berbeda, biasanya bisa merah muda atau bisa ungu..
      pointnya menurutku lihat garisnya aja, kalau garis 1 masih belum hamil.. :)
      mungkin bisa dicoba testpack lagi beberapa hari kemudian

      Hapus
  2. Dok istri saya pas cek tespek garisnya garisnya satu ungu tapi satunya lagi samar

    BalasHapus

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -