- Home >
- ATM BNI (Debit Card) Terblokir
Posted by : ina kawaii
Selasa, 25 April 2017
Iya ga sih paling males tuh ngurusin kartu-kartu entah itu hilang / rusak / terblokir, apa lagi kita itu tipe orang yang pelupa / ceroboh atau mungkin sedang kena apes dan ga menutup kemungkinan hal ini pasti pernah terjadi entah sekali atau mungkin pernah beberapa kali..
Kali ini yang mau dibahas tentang Kartu ATM Debit BNI yang terblokir (saya BNI user), mungkin ada beberapa alasan kenapa kartu tersebut bisa terblokir. Contoh:
- Kita lupa PIN ATM-nya, saat diinput PIN di mesin ATM dengan angka yang salah sebanyak 3x, secara otomatis kartu akan terblokir demi keamanan si pemilik ATM tersebut. (Bank mengantisipasi agar kartu tidak disalah gunakan orang yang tidak berwenang)
- Apabila kita merasa kehilangan dompet yang berisi ATM BNI debit card tidak usah khawatir, cukup telepon BNI CALL di 500046 dan akan di sambungkan ke call centre BNI mintalah untuk memblokir kartu anda (sementara) agar tidak digunakan orang lain. Dan segera buatkan Surat Berita Acara Kehilangan di Kantor Polisi terdekat dan Berita Acara Kehilangan tersebut akan diberikan kepada costumer service di bank BNI cabang pembuatan ATM waktu pertama kita membuatnya dan akan menjadi berkas untuk memproses dan mendapat Kartu Baru.
- Jika ATM kita tertelan di mesin ATM BNI / ATM bersama, jika panik mungkin boleh coba cara nomor 2 diatas, mungkin juga bisa minta tolong security yang berjaga disekitar. Jangan percaya dengan siapapun yang berpura-pura ingin tahu ataupun ingin menolong, jangan memberi tahu nomor PIN anda kepada orang lain sekalipun security / petugas yang berjaga di lokasi, jika anda diminta untuk menghubungi nomor selain 500046 abaikan saja karna sekarang banyak modus penipuan. Agar segera telepon 500046 dan mintalah untuk memblokir kartu anda dengan alasan ATM tertelan mesin.
- Dan alasan-alasan lain yang membuat kartu debit atm BNI anda terblokir.
- KTP asli
- Buku tabungan
- Kartu ATM Debit Card
- Surat Berita Acara Kehilangan dari Kepolisian (jika kartu hilang)
Pertanyaan dari costumer service untuk memastikan anda adalah benar nasabah pemilik kartu ATM tersebut:
(Pengalaman mengurus sendiri atm terblokir datang sendiri ke kantor BNI cabang pertama pembuatan ATM)
- Menanyakan nama anda
- Kartu siapa yang akan di proses untuk perbaikan
- anda akan diminta kartu ATM BNI anda, KTP asli & Buku Tabungan
- Nama Lengkap Gadis Ibu Kandung
- Nomor telepon
- Alamat email pertama kali mendaftar
- Tempat bekerja (biasanya kalau perusahaan yang bekerja sama dengan bank akan di tanyakan)
- Alasan kartu terblokir.
- Tanggal & Nominal Penggunaan terakhir kartu debit ATM.
- Tidak perlu menyebutkan nomor PIN karena tidak diminta
- Prosesi akan memakan waktu yang cepat, jika data semua sesuai, costumer akan meminta tanda tangan bahwa kartu sudah bisa digunakan kembali
- Costumer Service akan menanyakan kembali "ada yang bisa saya bantu lagi ?" Jika tidak silahkan kembali pulang.. :D
Sekian informasi yang bisa saya berikan, jika masih kurang jelas saat kartu anda terblokir / hilang langsung saja hubungi BNI Call di 500046.