Posted by : ina kawaii Sabtu, 16 Februari 2019


February 03rd, 2019 

 


Hari minggu kebetulan jadwal kerja gue & suami bareng, jadinya pas pulang isenglah kita berangkat ke Green Pramuka Square buat nyobain makan Jejepangan yang emang sebelumnya gue udah ngejanjiin suami buat makan-makan all you can eat’nya ala jejepangan Yuraku ini. Berhubung kantor gue deket banget sama lokasi yang dituju, jadinya getol banget deh buat berangkat kesana. Sebelumnya gue dulu pernah nyobain Yuraku all you can eat yang ada di MKG (Mall Kelapa Gading) itupun gratisan ditraktir boss..hehe – ok skip

Awalnya sih cuma ngiler aja dapet rekomendasi / cerita dari temen klo makan di Yuraku express GPS harganya lebih murah, iya dong siapa yang ga kepengen. Sempet searching-searching di gugel nampaknya menarik & gue bingung cara makan disana kayak apa, ternyata disana juga ada menu yang porsian, mungkin karna judulnya ada Express’nya kali yah. Hmm.. bingung juga, dari pada kelamaan & makin penasaran akhirnya pergilah bareng suami. Yuraku express ini ada di Lantai Ground, pokoknya dari pintu masuk Lobby lurus aja ada disebelah kanan sampingnya escalator. Nah sebelum masuk ke tujuan, di depannya ada Plang / Spanduk yang disitu tertera tulisan :

Yuraku Express, All You Can Eat Rp. 118.181++ (Before Tax 10%), Bisa ambil daging, dimsum sepuasnya, tempat terbatas & waktu maksimal 90 menit..

Akhirnya masuklah kita, pas masuk itu langsung disambut sama mas-mas pramuniaga’nya, gue pun bertanya “Ini bayar dulu ato makan dulu mas..?” (takut salah-salah kan yah, lebih baik bertanya – norak :v), kata mas’nya boleh duduk dulu & kita nyari tempat duduk, setelahnya si mas’nya baru Tanya balik “Mau menu all you can eat atau porsian..” (Mengingat sempet baca di http://www.adesiana.com/2017/04/yuraku-express-green-pramuka-square.html 
^kayaknya kalo porsian isinya sedikit dan ga bisa sepuasnya^ karna gue & suami tukang makan).
Ini menu porsian




Dan kita tentuin buat makan All You Can Eat, terus ditanya lagi sama mas’nya “Mau menu kuah atau panggang..?”, yaa pastilah kita pilih dua-duanya. Ditanya lagi “Kuahnya mau Tom Yam atau Kaldu Ayam.. ?”, berhubung suami ga doyan kuah Tom Yam akhirnya kita pilih Kaldu Ayam (dengan berat hati daku mengalah..hiks..). Ga lama kemudian si mas’nya nyalahin kompornya pake korek api portable dan kita disuruh ambil lauknya sendiri di menu buffet..

Mulai lah kita menyerbu Negara api..wkwk kita ambilin bahan-bahan yang ada di depan buat di masak nanti. (Pesan gue disini, karna kalian bayar mahal buat makan beginian, lebih baik kalian ambil bahan daging-dagingan yang banyak & jangan terlalu banyak makan nasi karna bisa cepet kenyang, dan jangan juga kalap /serakah karna tiap makanan yang ga kalian habiskan, kalian bakalan kena denda.. santai aja, selama belum 90 menit kalian bisa bolak-balik ambil makan.

Saking noraknya yaa kan ambil menu / bahan 2 piring kecil, gue kira ga boleh ngambil lagi.. tapi setelah ngeliat orang lain bolak-balik ambil apapun, akhirnya ngikutin aja deh.. toh juga ga ditegor sama pramuniaga-pramuniaga disana,,hehehe sempet ngobrol kecil sama suami “yang boleh ambil ini itu ga sih..?”, kata suami “ambil aja yang, kan kita bayar mahal,, ambil aja sesuka hati..”.. bener aja diambilin deh tuh apa aja yang ada di menu buffet : takoyaki, ice cream cone, salad, pudding, minum sampe kembung-kembung, dll.. (ga sempet ngambil dimsumnya, karna terlalu focus ngambil makanan yang dipanggang-panggang :D )

Petualanganpun dimulai, oia jangan lupa sebelum panggang memanggang minta sama mas’nya / mbaknya minyak goreng, jangan asal langsung masukin bahan-bahan yang untuk dipanggang ke Teflon karna bisa gosong. Bahan-bahan yang ada gue cemplungin semua ke kuah dan beberapa gue panggang. Oh iya disediain juga 3 jenis bumbu untuk dipanggang, jadi sebelum dipanggang, siram teflonnya pake minyak goreng, dagingnya dicelupin ke bumbunya setelah itu baru deh masukin dagingnya ke Teflon sampe mateng.. daann yummyyy……. :D

Alhamdulillah sejam sudah duduk-duduk sambil ngunyahin makanan yang segitu banyaknya sampe ga sempet photo-photo karna udah keburu lapar sangat..wkwk,, after makan-makan pergilah ke kasir.. total bayar setelah pajak Cuma Rp. 260.000,- (130.000,-/orang). recommended lah makan di Yuraku Express GPS ini, karna budgetnya ga terlalu mahal dan kita bisa makan sepuasnya.. perbedaan Yuraku di GPS dan di Gading mungkin dari segi harga masih lebih murah di GPS lah yah, tapi klo soal menu pasti lebih banyak di Yuraku Gading. Tapi intinya sama-sama enak dan sama-sama memuaskan.
Next time kayaknya wajip banget kesini lagi, jujur aja bikin nagih & pengen balik lagi. :D
minusnya sih paling pramuniaganya agak terlalu cuek kali yaa menurut gue, karna konsumen dibiarin gitu aja, setelah sesi tanya jawab diawal, si pramuniaganya pergi kedepan gitu aja. buat yang baru makan disini pertama kali mungkin akan bingung dan rasanya pengen banyak nanya juga sih. jadi harus inisiatif konsumen buat nyamperin ke pramuniaganya kalo ada yang kurang paham atau ada yang mau ditanya-tanya atau mau nambah sesuatu. overall oke lah karna gue terlalu fokus ke makanan jadi sabodo teuinglah yaa, selama ga ditegor gue makan apa yang gue mau :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -