Posted by : ina kawaii Rabu, 05 Juni 2013

buat yang suka nge-blog via Blogspot, saya cuma mau bantu share Cara Menambahkan Playlist Lagu di Blogmu, bagi pemula atau yang ingin punya aplikasi ini di blog kamu, saya punya caranya yang Insya Allah mudah diikuti step by stepnya.
langsung aja yaa :
1.  Buka Account Blogspot kamu
2.  Klik atau buka "Tata Letak", Tata Letak ini biasanya digunakan untuk memindahkan atau  menata lokasi atau letak gadget. disini kamu bisa menambahkan, hapus, edit gadget di blog kamu
3.  Setelah meng'klik "Tata Letak", disitu terdapat Tulisan "Tambahkan Gadget" di klik.
4.  Setelah meng'klik "Tambahkan Gadget", kemudian akan masuk dan ada 4 pilihan: Dasar-dasar, Gadget, Lainnya, dan Tambahkan milik anda, Pilih "Dasar-dasar", cari dan pilih HTML/JavaScript Tambahkan (keterangan : Tambahkan fungsional pihak ketiga atau kode lainnya ke blog Anda), setelah kamu menemukan HTML/JavaScript, klik tanda Tambahkan , kemudian akan keluar tampilan seperti ini :


5.  Ketikan nama Judul terserah kamu, biarkan halaman ini untuk sementara (jangan ditutup)
6.  Buka halaman baru dan buka situs scmplayer.net, atau bisa cari di Google ketikan scmplayer.net
7. Kemudian pada tab Choose Skin, silahkan pilih tampilan skin widget yang nantinya akan ditampilkan pada blog kamu.

8.  Setelah memilih Choose Skin, lalu klik pada tab Edit Playlist, disini ada dua pilihan yaitu dengan memasukan URL lagu yang di pasang manual (Manual Playlist). attau dari playlist akun youtube (RSS Podcast) kamu. saya sarankan gunakan saja pilihan pertama "Manual Playlist" karena lebih mudah. berikut tampilannya :
9. Ketikan nama penyanyi dan Judul lagu yang diinginkan pada kolom yang disediakan ( dibawah tulisan Song Title )
10.  Perhatikan pada gambar yang saya lingkari merah, disitu tertera contoh untuk memasukan lagu yang kamu inginkan, tinggalkan halaman ini sementara, lalu kamu buka halaman/jendela baru dan cari situs yang menyediakan lagu atau bisa kamu upload sendiri ataupun mencari di youtube.com, video yang nantinya sebagai url lagu. (bukan menampilkan video, hanya suara dari video)
11. Copy kode url yang kamu dapat dari media youtube.com (kode ini bisa kamu dapat dari meng'klik "Bagikan" dan akan keluar kode url tersebut, klik kode'nya dan klik kanan pilih Copy.
12.  Pidah ke halaman sebelumnya scmplayer.net tadi, lihat gambar yang dilingkari yang bertuliskan Song URL, Paste pada kolom dibawah tulisan Song URL.
13.  Jika ingin menambahkan lagu lagi, kamu tinggal ulangi cara dari Nomor 9.
14.  Setelah list lagu sudah dibuat, kemudian klik pada tab Configure Settings untuk mengatur lagu yang sudah kita pilih tadi, atur sesuai keinginan kamu. atau seperti pengaturan saya pada gambar dibawah ini
15.  Setelah itu klik tombol Done, kemudian akan muncul kode Script lalu Copy script yang diberikan.
16.  Langkah terakhir Pindah ke halaman blog kamu, kemudian Paste kode Script yang kamu dapat tadi ke kolom yang disediakan (dibawah tulisan Konten). kalau bingung, kamu masuk ke akun blogger kamu, pilih tata letak. kemudian klik tambah gadget pilih gadget HTML/Javascript. lalu paste kan script tadi. klik Simpan.
sekarang blog kamu sudah terpasang lagu, secara otomatis list lagu yang kamu pilih dan kamu buat tadi akan terputar pada saat kamu masuk ke blog kamu, atau pada saat orang lain masuk ke blog kamu. pastikan pada tab Edit Playlist, kamu memasukan url yang benar.
semoga post ini membantu dan bermanfaat yahh..
good luck ! :)






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -