Posted by : ina kawaii Jumat, 09 Februari 2018

well akhirnya gue udah melewati masa-masa terindah dalam hidup gue, sekarang udah naik jabatan jadi seorang "IBU". nikmat Allah yang luar biasa ini ga akan bisa diganti dengan apapun.
pengalaman gue di Trimester Ketiga (7 - 9 bulan) waktu itu mungkin kurang lebih sama yaa kayak ibu-ibu cantik lainnya. pertambahan berat badan yg terus meningkat drastis (gue naik 15kg *dari 60kg naik jadi 75kg), kaki makin bengkak & jadi gampang capek karna yg diperut makin membesar, makin gerah & bobo juga agak serba salah. selama trimester ketiga ini alhamdulillah ga ada halangan selama control juga hasilnya baik, baby sehat, detak jantungnya bagus & posisi baby ga sungsang.



oh iya masuk usia kandungan 32 weeks, check up ke RS juga udah mulai 2 minggu sekali (biasanya tiap bulan sekali) karna memang harus benar" di control takut ada perkembangan yg tidak diinginkan & takut air ketuban rembes atau mungkin kekurangan air ketuban, soalnya juga si debay diperut makin besar & tempat boboknya di perut makin sempit.
selama 3 bulan terakhir ini gue nikmatin banget masa-masa akhir kehamilan, tetep yaa ga bisa makan sembarangan demi kesehatan si debay (dedek bayi), yang paling rutin gue konsumsi itu tetep yaa suplemen-vitamin Elkana & Folamil Genio yg ga ketinggalan juga susu kedelai & bubur kacang hijau (alhamduillah rambut anak gue bagus, hitam & lebat, banyak yg naksir sama rambutnya..hihi). control terakhir dapet jatah USG dan tetep yaa anak gue betah dengan posisi kepala dibawah, kata dokter sih tinggal nunggu masuk ke panggul aja & sudah dipastikan akan melahirkan secara normal..
di usia kandungan 32 minggu ini mulai ada rasa khawatir, takut, cemas kepikiran gimana nanti rasanya melahirkan, apalagi normal yang katanya harus mules, ngeden, v*gina digunting / robek & harus dijahit.. 😂 ahh syudahlah, semakin dipikirin jadi semakin stress, kasian debay'nya nanti juga ikutan stress. let it flow saja......
selama control, bidan nyaranin untuk ikut senam hamil untuk bantu latihan pernafasan & mengejan nanti, bandelnya gue itu gue ga pernah sama sekali ikut senam-senam ibu hamil (maless ciyn), yaa bener aja pas hari H gue ga tau cara ngeden yg baik, sampe diomelin dokter karna nafasnya dibilang salah terus..wkwk 😂😂
pada umumnya kehamilan pertama pasti ga tau yg namanya "mules kontraksi" ga tau rasanya kontraksi mau melahirkan seperti apa, kata ibu" terdahulu rasanya kayak mau PUP..hehe... dan gue ga ngerasain juga sampe usia kandungan 37 minggu. nah yg bikin gue masuk RS itu karna keluar cairan putih bening (agak banyak) dari anu gue, suami takut itu air ketuban,, soalnya bayi ga boleh sampe kekurangan air ketuban..
jum'at 8 desember 2017 (39 minggu), cairan bening tersebut keluar & suami minta gue harus ke RS secepatnya.. berangkatlah kita.. sampe di RS gue langsung di observasi selama 24 jam karna udah keluar cairan tapi ga ada kontraksi. selama 24 jam itu diobservasi setiap 1 jam sekali (begadang, ga bisa tidur, baru mau tidur bidan dateng tiap jam 😭).
sabtu pagi 9 desember 2017, ga ada kontraksi juga padahal udah pembukaan 1 dan bidan ga berani buat pulangin gue karna takut mules dijalan. akhirnya dirujuklah ke Dr. Royanto, S.PoG dan diusulkan untuk di induksi, gue & suami tanda tanganlah semua yg disuruh sama bidan. bego nya gue iya-iya aja, gue kira di induksi ga sakit karna gue liat temen yg lahiran pake induksi pada sehat walafiat..wkwk.. and then bidan masukin obat induksi ke anu gue dong..
sabtu siang setelah tanda tangan persetujuan induksi, bidan nyaranin buat makan siang (kagak gue makan). 10 menit pasca obat induksi masuk ke belakang, udah mulai dah tuh mules" ga jelas. mules yg aneh tiap 10 menit sekali, lama-lama 5 menit sekali, lama-lama makin parah njirr, sakit mules tanpa jeda. ini toh yg namanya mules mao lahiran... rasanya kayak mau PUP, sakit maag, sakit perut, sakit pas mens itu jadi satu. entah deh susah dijelasin juga, pokoknya mules naudjubillah. akhirnya tiba juga, air ketuban dari perut gue tumpah beserta darah" segar.. dipindahinlah gue dari ruang observasi keruang bersalin karna udah masuk pembukaan 3.
nah tragedi berdarah mulai dah, sumpah sakiiittt maaakkk 😭 jujur gue nangis kejer & kata suami gue waktu itu gue kayak orang meriang campur sakau.. menggigil kesakitan, darah udah keluar terus, pembukaan juga terus naik jadi pembukaan 6. mules makin menjadi-jadi, gue bolak balik ke toilet, rasanya kayak mao PUP tapi ditongkrongin ga keluar".
dipembukaan 6 sempet ga nambah", udah sejam ga naik pembukaannya, gue nangis" ke suami minta pulang karna udah ga kuat nahan sakitnya mules, suami akhirnya minta bidan buat SC (secar) aja. bidan ga ngizinin karna akan sakit 2x, soalnya udah pembukaan 6 tanggung. akhirnya gue dikasih obat pereda nyeri masuk lewat *nus + ditambah infus induksi tambahan. yaa bener aja makin mules menjadi-jadi, pembukaan udah naik ke 8-9 (23.30 wib) dokter dateng, bidan udah ada 5 orang + suami udah siaga, dimulai lah perangnya...
ngeden sengeden ngedennya..... tragedi berjalan dramatis,, si debay susah keluarnya hampir sejam belum mau keluar juga.. dokternya mantap djiwa, ga mau nyerah. cara terakhir mau ga mau akhirnya dipakein vaccum.
.
.
.
.
.
panggul gue ternyata kecil, kepala si dede makanya ga mau keluar, takut debay kehabisan nafas, pake vaccum juga tapi anu gue digunting cuy sampe ke *nus karna sempit. 1..2..3...
"ooeeekkkkkkk......"
alhamdulillah yaa Allah yaa Tuhanku, midnight 10 Dec 2017 - 00.25 wib si dede keluar juga. yaa Allah anak laki-laki dengan BB 3,5kg & TB 51cm, pipi chubby mata sipit.. ahh nak tampan sekali kamu..hiks 😭
iya dong jahitan anu gue panjang banget, kalah jahitan baju.. diobras abisssss...hahahaha
gilaaa cuy nikmatnya jadi perempuan.
dulu masih gadis badan aduhay, after melahirkan iya gembyorlah badan ini (need perawatan lagi, udah turun mesin).
makasih suami-ku, mama, bapak, adek, mama mertua udah nemenin selama persalinan, dukungan kalian bikin gue jadi kuat..
finally,, yang ditunggu tunggu yang dinanti nanti tiba, bayi laki-laki ku.. selamat datang, welcome to the jungle.. 😎
mommy love you so much darl.. ❤

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -