Posted by : ina kawaii Rabu, 11 Mei 2016


BAPER kalo kata anak gaul jaman sekarang itu adalah singkatan dari kata BAwa PERasaan, mungkin inti dari kata tersebut adalah orang yang sensitive / terlalu perasa. Contoh BAPER itu misalkan di senyumin dikit sama orang yang di suka, langsung melting alias udah keburu seneng aja, giliran orang yang disuka senyum sama orang lain langsung dah kita-nya sedih, atau lebih simple nya itu misalkan kita bikin status yang emang sesuai perasaan kita, tanpa sengaja temen kamu yang berasa kesindir. 

Nah mungkin diantara kalian-kalian punya temen yang BAPER’an, bentar-bentar curhat, bentar-bentar perasa, bentar-bentar nulis status sampe nyampah di recent update, dll. Emang rada ribet yah klo punya temen yang seperti itu, karna kita temannya ga mungkinkan hanya karna dia punya sifat BAPER'an jadi harus ngejauhin dia..

Berikut beberapa saran untuk menghadapi teman yang hatinya sensitive alias BAPER :
  • Jaga omongan dan sikap, yaa dari diri kita sendiri, kita kudu jaga perilaku. Kalo kata saya “yang waras mah ngalah..”hahha.. jadi dari kita sendiri yang coba untuk jaga sikap (bukan jaga jarak), karna teman yang baperan ga bisa kita ubah sifatnya, mungkin kita cuma bisa kasih saran ini itu, semoga dia mendengarkan dan saranin jangan terlalu perasa.
  • Kalau teman-mu suka sama kamu, Pliss Jangan Kasih Harapan sama orang lain/temen. kalau emang dari kita ga ngerasa kasih harapan atau kita memang baik sama siapapun, biarin aja salah sendiri kenapa baru di baikin dikit udah ke-PEDE-an & ngerasa kalo kita suka sama dia. jadi batasi cara berteman supaya dia tidak BAPER (sedikit jaga jarak)
  • Kalo dari kita yang ga bisa jaga sikap dan omongan karna kita orangnya apa adanya alias blak-blak’an/comel/lemes/dll, yaa paling engga cukup diam dan dengerin saat dia cerita bin curhat. Karna kita ga mau kan saat dia curhat terus kita ngomong bla-blak’an, ehh dianya kesindir dan malah jadi berantem. iya-iyain aja.. 
  • Saat kita nulis status di sosial media, padahal ga bermaksud untuk menyindir teman, tapi malah teman yang ngerasa kesindir, kemudian dia negor kamu, jelasin aja ketemenmu itu bahwa apa yang kamu tulis di status itu ga ada niat buat nyindir dia, dan yang paling ampuh “minta maaf” aja walo kamu ga salah & ga ada maksud apapun ketemenmu itu. (beda cerita kalo emang sengaja mau nyindir temen)
  • Coba untuk kasih saran & contoh yang baik ato lebih mainstream lagi, ceramahin aja temenmu yang baper’an itu, brainwash (cuci otaknya *pake deterjen) klo semua yang ada dan dirasa kadang ga semuanya benar,, jalanin aja yang ada ga usah bentar-bentar dimasukin kehati, karna apa yang kita rasa akan terus ada di pikiran kita.
  • Cara terakhir, kalo temen-mu emang mutlak manusia yang terlahir BAPERan dan ga bisa buat dirubah, yaudah tinggalin aja, karna ga enak kan kita udah saran ini itu tapi dia-nya masih begitu, capek sendiri kita-nya, kecuali kalian masih tahan yah sama temen kalian itu (berarti kalian sabar banget). Atau lebih extrim lagi, klo udah kesel sama temen yang baper’an, sindir aja terus sampe dia kesel dan capek sendiri.. (jangan ditiru)


Ini diambil dari cerita saya sendiri, bermula dari pasang PM (Private Message) di BBM, ga ada maksud untuk bikin temen jadi marah, tapi entah alasan apa tiba-tiba dia negor blaa..blaa..blaaaa…,, yaudahlah yaahh daripada malah jadi panjang urusannya, dan saya juga ga ada niat untuk menyindir, saya read, minta maaf, dan ceritakan yang sebenarnya… and then selesai.. ga ada pertikaian dan ga ada yang tersakiti juga..


Mungkin dari kalian punya cerita yang sama atau punya saran yang lain,,monggo di komen..^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -