Posted by : ina kawaii Sabtu, 14 Mei 2022

 

Alhamdulillah selesai juga tugas gue jadi mamak sekaligus guru toilet training buat bocil² kesayangan.. haha... bersyukur banget punya 2 anak laki-laki yang ganteng² & pinter². Abang akirra lepas pampers 3 tahun lebih dikit, eh ternyata gak nyangka banget adeknya sebelum 3 tahun udah bisa Pup & Pip di WC. 

Awalnya gue takut (gak takut sih, cuma mikir doang) apa bisa yaa si adek pup & pip di wc?, sempet mikir bakalan lama nih mungkin lulus toilet trainingnya. 

Akhirnya gue pakein jurus yang sama yang gue ajarin ke abang akirra dulu. Pertama ajarin pup dulu deh.. kan tau yak pasti emak² kalo bocil nya udah mules & anak mau eek itu biasanya mukanya gak enak gitu (ngeden) 😂. Nah pas muka udah ngeden gitu langsung gue gendong & bawa ke jamban, gue bukain pampersnya dan langsung gue tongkrongin (sambil ditungguin). Awal² bocahnya takut karna belom pernah pup di wc, tapi mungkin juga karna pernah liat abang nya boker di wc jadi gue sounding sambil gue ingetin kalo abangnya Pup nya udah gak di pampers lagi.. Sekali dus kali lama² si adek akhirnya terbiasa pup di wc/kamar mandi. 

Yeyyy aku bangga dong, si adek udah pup di toilet usia 2,5th. 😂😂😂

Setelah bisa pup di toilet, 3 bulan kemudian baru gue ajarin pipis di Kamar mandi. Ini nih kalo ngajarin pipis mesti sabar², disini bermula lepas pampers, karna sejam sekali harus sounding "Kalo mau pipis, ngomong yaa", selalu & berulang² 🤣🤣🤣, dan pastinya si bocil karna biasa pipis di pampers pasti juga suka lupa jadi sering pipis deh di celana dalem alias ngompol. Yang latihan pipis ini alhamdulillah semingguan baru bisa dia ngomong kalo udah mau pipis, selama seminggu juga pasti setiap hari nyuci celana dalam & celana'nya si bocil. Gapapa lah yaa namanya juga perjuangan emak 😂. Si adek ternyata lebih cepet lulus lepas pampers. hehehe

Satu lagi, biasain kalo mau tidur itu ajakin bocah² pipis, sejauh ini sih bersyukur banget mau tidur siang atau tidur malem pasti gue ajakin anak² pipis dulu, jadi selama tidur gak ada yg ngompol 😇. 

Dan taraaaaaaa..... sekarang udah hemat pengeluaran bulanan dong.. udah gak beli pampers lagi dan susu anak² juga udah berkurang soalnya anak² udah pada doyan makan & jajan, ngemil. Susu paling diminum kalo mau tidur malem aja, kalo siang dikasih susu UHT. Jadi jatah uang belanja bertambah deh 🤭. 

Walo anak gue mungkin ga sehebat anaknya emak² lain yang mungkin lulus toilet training nya lebih cepet dari anak gue, seenggaknya gue juga bisa berbangga diri karna gue bisa ngajarin anak gue sendiri buat pinter & bersyukur nya anak² gue juga mau diajak kerjasama ngebangun hal yang baik².

PR gue sebagai emak masih banyak & perjalanan masih panjang, masih banyak juga hal lain yang harus gue ajarin & ngedidik anak sebaik mungkin. Bismillah semoga gue bisa jadi emak yang terbaik buat anak² gue & bisa nuntun anak² jadi orang baik, soleh & orang sukses suatu saat.. amiiinnn yaa Allah 🤲

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -