Posted by : ina kawaii Rabu, 03 April 2013

hidup memang selalu menemukan cara untuk menguji hati, pikiran, dan, tentunya kesabaran.
jika tak pintar menyikapinya... Boom! rasa stres dan emosi pun sukses merusak hari anda.
skenario berikutnya, anda jadi terlalu menyalahkan diri, dan parahnya lagi, membenci diri sendiri. "arrggghhh, i really hate my life!", begitu teriak anda dalam hati.
kerap berada pada situasi di atas ? well, you need to wake up, honey. that's not a fun fearless way to deal with life!

1. First thing in the morning: Do your most difficult task ! 
godaan untuk menunda melakukan pekerjaan yang paling memusingkan memang kadang tak bisa ditahan. tapi, kebiasaan ini akhirnya justru akan menyusahkan anda sendiri ! 
lebih baik kerjakan hal itu saat pikiran dan energi masih fresh, bukan sesudah menyelesaikan bermacam tugas minor yang tanpa anda sadari telah menyita tenaga anda.
 
2. Berhenti (lagi-lagi) membandingkan diri dengan orang lain 
daripada membuang waktu untuk membandingkan hidup anda dengan para wanita yang terlihat sempurna di luar sana, lebih baik bandingkan diri anda yang sekarang dengan yang dulu. ini adalah cara terbaik untuk menghindari rasa tak puas diri yang tak beralasan.  
"Please realize; people don't care too much about what you do.." 
faktanya, sama seperti anda, mereka juga punya masalah pribadi yang harus dipikirkan, kok. jadi, tak perlu terlalu berlebihan memusingkan apa pendapat orang tentang diri anda. selama menurut anda itu yang terbaik, then just go for it. 
3. Bicara fakta : 80-90 persen ketakutan Anda tak akan jadi kenyataan 
it's true, segala ketakutan itu hanyalah 'monster' yang ada di kepala anda. jadi, kali lain ketakutan itu datang dan bikin anda ragu untuk melakukan sesuatu, ingat fakta tersebut dan jadilah wanita fearless sejati ! 
4. Ambil napas yang dalam dan teratur selama dua menit 
ini adalah cara termudah dan tercepat untuk kembali menenangkan pikiran anda dalam kondisi apapun. 
stop resisting! 
coba camkan hal ini : masalah ada untuk dihadapi, bukan untuk dihindari. percaya deh, saat anda terus berusaha untuk mengacuhkan masalah yang ada, bermacam problem baru justru akan tercipta. lebih baik tenangkan pikiran dengan melakukan relaksasi favorit, lalu cari jalan keluar terbaik untuk mengatasi apapun masalah anda. 
5. Get help from...paper ! 
jika banyak hal dan kecemasan 'berlarian' di kepala, ambil selembar kertas, lalu tulis semuanya. mungkin terdengar simple, tapi dijamin, anda akan tercengang dengan fakta bahwa hal ini bisa sangat membantu !
yaa, dengan menuliskan semua masalah yang mengganggu pikiran, anda bisa berpikir ulang dengan lebih sistematis, mana masalah yang harus diprioritaskan, dan mana yang sebenarnya tak beralasan. and then, you'll see that they're not that scary. 
6. Kegagalan = Kesempatan sukses makin meningkat ! 
failure totally sucks. tapi jika anda mau belajar dari kegagalan, alih-alih mengalami kemunduran, kemampuan plus inner strength anda justru akan berkembang dengan mantap. it means, you are more likely to succeed ! lighten up! 
satu hal yang bisa jadi penghalang anda untuk mengerjakan sesuatu adalah: memikirkannya dengan terlalu serius. that's what makes it feels too big, too difficult, and too scary. kenyataannya? it's not ! anda hanya butuh lebih santai. believe it honey, you can do whatever you have to do ! 
7. Tulis tiga hal yang paling Anda cintai dari hidup Anda, sekarang juga ! 
see, it makes you smile instantly, right ? 
kata kuncinya : "percaya diri" 
tak bosan mengingatkan bahwa saat anda percaya diri, anda akan terlihat JAUH lebih menarik ! percaya deh, dengan kepercayaan diri yang tinggi, apapun yang anda lakukan akan terlihat mengesankan. dan kalau gagal... so what ? you're still confident enough to move on ! 
8. Kunci dari kepercayaan diri ? Persiapan ! 
mulai dari presentasi saat meeting, proyek kantor yang penting, makan siang pertama dengan keluarga si dia, sampai sesi panas bersamanya... saat anda mempersiapkan semuanya dengan baik, anda akan selalu merasa percaya diri dan sepenuhnya nyaman dengan performa anda. Score !


(Cosmopolitan Indonesia edisi Agustus 2012)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -