Posted by : ina kawaii Senin, 25 Maret 2013

2 (dua) minggu terakhir ini saya merasakan ada sesuatu yang aneh dari tubuh saya, terutama di bagian alat yang biasa dipakai sekari-hari untuk pipis, sebut saja si "Mrs. V" (Vina = Saya). entah mengapa dan bagaimana saya sendiri juga tidak tau apa penyebab dan alasan kenapa saya jadi sering pipis.

coba jangan dibayangkan, saya pipis setiap sehabis minum, apa yang anda rasakan ketika sudah kebelet tapi toilet jauh sedangkan si air pipis sudah di ujung "Mrs. I" (#mikirkeras) ?, harus berkali-kali berkunjung ke toilet hanya sekedar membuang sedikit air pipis, dan yang paling menyebalkan setiap hampir sampai toilet si Mrs. I sangat dan amat tidak dapat ditahan, dan kadang keluar tanpa di duga-duga #ngompol (asli saya jujur) dan keluhan yang terakhir adalah pada saat saya basuh a.k.a cebok setelah itu pakai kembali celana saya, heboh sekali si Mrs. V, berontak ingin keluarkan air pipis kembali, serasa ser-seran di bagian Mrs. I.. OHH MY GOD.. apa perlu saya pakai pampers ?, betapa menyebalkan, coba anda rasakan jadi saya.. (sambil nangis gigitin kancut)


sempat ber'argumen dengan si bebeb, saya bertanya tentang keluh kesah apa yang sedang saya alami saat ini, berikut perbincangannya :
saya    :   beb, aq skrg jd sering pipis terus, pdhl tau sendiri minum aq sedikit, ud gtu klo udah deket wc pipisnya ga bisa ditahan, trs setelah pipis rasa'y ser"an gitu ampe merinding disko :D knp yahh ??
bebeb  :    Qm cba cri di google beb, mungkin punyamu udh kendor jd gbs dtahan..
saya     :    kendor -___-", klo aq cari di google kata'y ginjal aq bekerja terus.. itu jg bukan penyakit (sotoy)
bebeb  :    Bkn beb, dkemaluan qt ada otot yg bwt nahan keluar kencing. nah otot it yg mungkin kendor,cba xlu qm pas pipis dkeluarin trz tahan keluarin lg..
saya     :    hmm nanti saya coba.. kejadian ini sudah saya derita sejak seminggu terakhir ini dok.. terus klo nanti pas pipis dikeluarin dikit trs ditahan bisa gimana ??
bebeb   :     Iya it buat ngelatih ototnya it, mesti.y seumur qm msh kenceng beb..
saya      :    baiklah dok kalau begitu, saya akan mencobanya lagi..

*note : percaya ga percaya kalo terserang anyang-anyangan, jempol kaki di iket karet, dan cara lain adalah beri balsem pada udel kita..*

saya kepikiran setengah ngejomplang, saya teringat benar apa yang dikatakan bebeb saya yang mengatakan kalau Mrs. V saya sudah kendor (lalu teringat wajah nenek-nenek). sayapun tidak tinggal diam, saya mencoba cari tau penyakit macam apa ini. saya tanya sana-sini-situ-sono, hampir semua bilang kalau itu adalah "ANYANG-ANYANGAN"..
what !! apa itu anyang-anyangan, saya langsung berfikir kalau itu adalah lagunya "Mahadewi"

well, saya beraksi, saya search di mbah Google, begini ceramahnya :
"apakah Anyang-Anyangan ?? bagi Anda yang belum tahu, Anyang-Anyangan merupakan sebuah penyakit yang diderita oleh saluran kemih, khususnya bagian bawah. penyakit ini terjadi disebabkan terjadinya infeksi.
penyakit yang kebanyakan dialami oleh para wanita ini bisa juga menyerang kaum pria, yang jika tidak dilakukan penanggulangan yang tepat dengan cara mengobatinya secara langsung, Anyang Anyangan bisa beralih dan infeksinya melebar hingga ke ginjal. walaupun anyang anyangan bukan penyebab penyakit ginjal, tetapi anyang anyangan yang dibiarkan bisa menjadikan ginjal Anda pun mengalami infeksi.
infeksi yang terjadi biasanya disebabkan oleh berbagai bakteri dan kuman, dan diantara yang menjadi penyebab paling seringnya adalah bakteri Escherichia Coli atau yang lebih dikenal dengan bakteri E.Coli, selain itu bakteri Pseudomonas dan bakteri Klebsiella.
diantara ketiga bakteri tersebut, E.Coli adalah bakteri yang paling intens, karena banyaknya benda yang mengandung bakteri tersebut, salah satunya ada pada kotoran manusia (tinja).
keadaan yang mendera orang yang mengalami anyang anyangan yaitu selalu ingin kencing, tetapi saat dicoba untuk dikeluarkan air kencing tersebut keluar sedikit atau bahkan tidak ada, saat ada yang keluar, akan terasa sakit.
Penyebab Anyang Anyangan
alasan kenapa penyakit ini lebih sering dialami kaum wanita, karena keadaan saluran kemih wanita yang lebih pendek daripada kaum pria, sehingga dari sumber ini lebih memudahkan wanita untuk mengalami berbagai penyakit seperti gangguan saat haid dan keputihan.
selain posisi saluran kemih, anyang anyangan bisa juga disebabkan oleh :
  • kurang minum hingga kehausan dan kekurangan cairan (dehidrasi) 
  • terlalu lelah dan terlalu banyak mengeluarkan keringat,
  • terlalu banyak duduk 
  • terbiasa meminum air dalam keadaan dingin atau panas.
Gejala Anyang Anyangan
lalu, apa sebenarnya gejala dari penyakit ini? berikut penjelasannya :
  • penderita akan lebih sering kencing tetapi jumlah air yang dikeluarkan sedikit dan tidak selancar biasanya 
  • saat kencing penderita akan merasakan sakit
• Cara mengobati Anyang anyangan
ada banyak cara untuk mengobati penyakit ini, baik yang alami maupun yang tidak. tapi, daripada Anda mencoba jalan yang kurang baik dan memiliki tingkat efek samping yang bisa membahayakan, apa salahnya Anda coba untuk membuat ramuan herbal berikut ini :
Bahan yang digunakan :
  1. siapkan buah jeruk nipis 
  2. air panas secukupnya 
  3. Gula pasir secukupnya 
Cara Membuat ramuannya :
  1. potong dan peras jeruk nipis, 
  2. campurkan air perasan jeruk nipis ke dalam satu gelas air panas 
  3. maniskan dengan menambahkan gula, tetapi jangan terlalu banyak,
Cara meminum :
minum campuran air tersebut secara langsung sampai habis. lakukan kegiatan ini sampai Anda sembuh.
penjelasan di atas mudah mudahan bisa menjelaskan apa itu anyang anyangan dan kenapa bisa menyerang manusia, khususnya kaum wanita. Bagi Anda yang sedang mengalaminya, semoga cara pengobatan yang diberikan bisa menjadi solusi. 
sumber : http://infokosmo.com/mengenal-penyebab-dan-cara-mengatasi-anyang-anyangan/
 
nice, ceramah si mbah Google lumayan memberi solusi dan ketenangan hati. ternyata benar apa yang dikatakan si mbah tentang penyebab Anyang-Anyangan yang saya derita, saya kurang minum sampai kehausan dan kekurangan cairan (dehidrasi) , terlalu lelah dan terlalu banyak mengeluarkan keringat, terlalu banyak duduk , terbiasa meminum air dalam keadaan dingin atau panas dan itu sungguh teerrlaalluu....

dan sekarang tinggal saya yang berusaha bagaimana agar si Anyang-anyangan ini enyah dari kehidupan saya. xie-xie Tolak Angin..
saya ingin membuktikan kepada si Bebeb bahwa Mrs. V saya tidak kendor
wassalam..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -