Posted by : ina kawaii Selasa, 09 Oktober 2018

Masuk trimester akhir kehamilan 39 weeks, perasaan dag dig dug mulai terasa. persiapan semua udah harus matang, ga cuma diri aja yg harus udah siap lahir batin, tapi perlengkapan buat lahiran juga harus udah rapih biar nanti tinggal langsung cuzz klo mules datang tiba-tiba..hehe
kalo gue sendiri, perlengkapan buat lahiran udah gue prepare dari jauh-jauh hari karna saking ga sabarnya menanti si bayi kesayangan lahir kedunia 😄
beli ini itu buat bayi juga udah dicicil dari tau gue hamil mulai deh tangan gatel buat beli perlengkapan si dedek unyil.
btw kembali ke topik utama, umm.. bingung bawa apa aja yaa nanti buat dirumah sakit pas lahiran ??
ndak usah bingung, gugling ajah.. pasti banyak koq yg udah ngeshare post tentang ini..
kalo gue pribadi kan tipe orang yg rempong yaa.. apa aja harus sempurna, selengkap mungkin & ga boleh ada yg terlewatkan.. jadi agak banyak gitu deh yg dibawa waktu lahiran kemarin.. hehe oh iya waktu di RS juga dikasih koq daftar yg harus dibawa buat baby sehabis lahiran..



tuh banyak kan.. 😂
siapin aja pampers yg banyak buat baby + pembalut maternity karna bakalan sering ganti 😆
terus yg terpenting itu jangan lupa bawa dokumen dokumen penting seperti kartu BPJS / asuransi buat jaminan dan duit yg utama 😁
ada tambahan dikit :
bawa apron buat nutupin saat menyusui,,
bawa pumping manual + botol asi kalau asi belum keluar banyak atau asi terlalu banyak..
beberapa baju buat si bapak yg nemenin nginep di RS..

jadi gue itu datang waktu buat lahiran pas 39 minggu lewat dikit, karna HPL (hari perkiraan lahir) itu 40 minggunya tanggal 14 desember 2017, tapi karena ada kondisi yg sempet bikin panik *tanggal 8 desember 2017* akhirnya mengharuskan gue untuk di observasi selama beberapa hari & menurut bidan udah mendekati lahiran. finally setelah perjuangan 2 hari, lahirlah jagoan gue ditanggal 10 desember 2017 😭
yaa allah tak terkira bahagianya saat itu, melahirkan seorang anak laki-laki yg ditunggu 9 bulan lamanya, rasa sakit mules & sakit yg tak tertahankan itu tergantikan dengan rasa haru senang bahagia dengan kelahiran putra pertama gue..

karna anak gue sempet masuk nicu, jadinya agak lama deh di RS padahal mah ga mau lama-lama disana.. pengennya bahagia di rumah bareng si love & keluarga 😊
tapi gak apalah yg penting hati happy, gue & bayi sehat & selamat..😁
buat calon ibu-ibu yang sebentar lagi mau lahiran, jangan lupa prepare yaa kebutuhan penting pas lahiran nanti.. biar saat waktu lahiran tiba, kita ga ribet bolak balik rumah - RS buat ambil ini itu.. 😆

#late post banget ini artikelnya.. (Dec 2017)
malah sekarang lagi hamil lagi yang kedua, jadi udah ga bingung lagi nantinya 😃 (Oct 2018)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ina Kawaii - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -